Menu

Dedikasi untuk Negeri, BI Luncurkan Bindesia

Depok, senyumnegeri.or.id — Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Bank Indonesia (BI) meluncurkan Program Sosial Bank Indonesia Bina Desa Bangun Indonesia (Bindesia) di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (14/5). Program Bindesia merupakan bentuk komitmen BI untuk negeri.

Beberapa program yang akan dijalankan oleh Bank Indonesia selama tiga tahun di wilayah Kelurahan Cilangkap ini yakni pengelolaan sampah, aquaphonics, konservasi Situ Cilangkap, pelayanan kesehatan, renovasi posyandu, pembangunan jembatan, penyebaran ikan di Situ Cilangkap.

Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara mengungkapkan, BI telah bersama masyarakat di Cilangkap selama 40 tahun menyusul keberadaan gudang BI di wilayah ini. “Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat menyatu dengan masyarakat dan terus berlanjut. Nantinya masyarakat juga akan dididik mandiri,” tutur Mirza Adityaswara.

Lebih lanjut diungkap Mirza, BI juga memiliki program pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang melingkupi cluster pertanian dan budaya. “Jika di wilayah Cilangkap ini ada potensinya maka bisa kami lakukan studi dan kami bina,” kata Mirza.

BI berharap Bindesia ini bermanfaat untuk para warga di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat. –BeritaSatu.com

Baca juga: BI peringati Hari TB: Gelar pelayanan kesehatan GRATIS

Share this Post!

About the Author : webhappen

Avatar

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

  TOP