Menu

Peranan Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup (SDA dan LH) sangat penting dalam pembangunan nasional, baik sebagai penyedia bahan baku bagi pembangunan ekonomi maupun sebagai pendukung sistem kehidupan. Sesuai dengan fungsi tersebut, SDA dan LH perlu dikelola dengan bijaksana agar pembangunan serta keberlangsungan kehidupan manusia dapat terjaga dan lestari saat ini, juga di masa yang akan datang.

Dalam hal menjaga kelestarian lingkungan ini, PT Pertamina Drilling Services Indonesia bekerjasama dengan SUN Foundation sebagai pihak yang juga peduli akan pentingnya dukungan terhadap penghijauan lingkungan serta pemberdayaan masyarakat, menggulirkan program pemberdayaan masyarakat yang berpijak pada penghijauan lingkungan disekitar kawasan aktivitas pengeboran.

Limau Content

Lokasi pelaksanaan penanaman program Thousand Trees For Drilling (TTFD) ini terletak di SP Belimbing dan SP 11 Niru, Pertamina EP Asset 2 Limau, Sumatera Bagian Selatan. Lokasi sumur tersebut masuk kedalam wilayah Desa Simpang Tanjung dan Tebat Agung, Prabumulih, Sumatera Bagian Selatan. Pelaksaan program TTFD Limau telah dilaksanakan pada tanggal 21-26 Maret 2016. Dalam pelaksanaan TTFD di Limau dilakukan penanaman pohon mahoni sebanyak 400 pohon dengan rincian masing-masing titik ditanami 200 pohon. Pohon mahoni yang ditanam memiliki ketinggian 1 meter dengan jarak penanaman berkisar 4 meter antara satu pohon dengan pohon yang lainnya.

Share this Post!
  TOP
Open chat
Hallo. Senyum Untuk Negeri.
Ada yang bisa kami bantu?