Menu

Sampoerna & SUN berikan ribuan bibit pohon untuk lahan kritis Kabupaten Bekasi

Melalui program WASH (Water, Sanitation & Hygiene) 2021 Sampoerna Untuk Indonesia bersama Senyum Untuk Negeri memberikan bantuan 1.000 bibit pohon dukuh, lengkeng, jambu biji, sukun dan durian untuk penghijauan lahan kritis di wilayah Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Program WASH ini merupakan upaya PT HM Sampoerna dengan payung Corporate Social Responsibility (CSR) Sampoerna Untuk Indonesia berupaya memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat. Hal ini sejalan dengan poin SDGs ke 6, 15 dan 17. Adapun poin 6 SDGs (akses air bersih dan sanitasi), poin 15 SDGs (menjaga ekosistem darat) dan poin 17 SDGs (revitaslisasi kemitraan global).

Bantuan berupa bibit pohon, sarung tangan dan juga tempat sampah diterima secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi Pj Sekda Herman Hanapi dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Abdur Rofiq, di Rumah Dinas Bupati Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Jum’at (10/9/2021).

Pj Bupati Bekasi menyampaikan apresiasi kepada Sampoerna Untuk Indonesia atas kepeduliannya terhadap lingkungan, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi. “Bantuan ini akan kita manfaatkan dalam menyemarakan World Cleanup Day (WCD) tanggal 12-18 September nanti,” ungkapnya.

Dani mengatakan, program World Cleanup Day merupakan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan secara serentak di seluruh dunia, termasuk di Kabupaten Bekasi. “Tidak hanya seribu pohon, namun ada juga tempat sampah dan sarung tangan. Mudah-mudahan ini semua dapat kita manfaatkan pada saat WCD selama sepekan nanti,” ujarnya.

Tujuan gerakan ini sendiri menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah.

“Tidak hanya seribu pohon, namun ada juga tempat sampah dan sarung tangan. Mudah-mudahan ini semua dapat kita manfaatkan pada saat WCD selama sepekan nanti,” kata Dani. “Kita akan mengembalikan kualitas lingkungan dari sampah, dan dari kotoran-kotoran, serta kita akan menormalisasikan sungai-sungai, menutup TPS-TPS liar dan juga menghijaukan kembali lahan kritis,” tandasnya.

Perwakilan Sampoerna Untuk Indonesia, Welly Wirianto mengatakan, pihaknya mendukung program Pemkab Bekasi dalam melestarikan lingkungan. “Semoga bantuan ini dapat membantu dan juga mendukung program World Cleanup Day di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Penanaman bibit pohon tersebut, kata Welly, akan dilaksanakan tanggal 17-18 September 2021 di Kecamatan Sukawangi dan bantaran Kali Cikarang secara serentak.

Share this Post!

About the Author : SUN


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Related post

  TOP
Open chat