Menu

Prilaku Miris Sebagian Warga Karawang, Sampoerna bersama SUN Bangun MCK Komunal

Senyum Untuk Negeri – Senyum Untuk Negeri (SUN) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan didukung oleh PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna), meluncurkan program Water, Sanitation, and Hygiene (WASH) 2021. Program WASH bertujuan untuk meningkatan kualitas kesehatan masyarakat dan lingkungan dengan menyediakan akses air bersih, sanitasi yang sehat, kebiasaan hidup bersih dan sehat, serta perbaikan lingkungan.

Peletakan batu pertama pembangunan MCK Karawang

Yayasan SUN bersama PT HM Sampoerna Tbk berupaya melakukan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan membangun fasilitas MCK komunal agar terciptanya kesadaran masayarakat sekitar pentingnya penerapan prilaku hidup bersih dan sehat dan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM). Dalam peresmian pembangunan MCK di wilayah Puspasari Karawang, beberapa stakeholder hadir yakni kepala desa Puspasari, Bappeda Karawang, P3AI, dan perwakilan Sampoerna Untuk Indonesia. Dalam sambutan kepala desa, Hj Sukaesih mengungkapkan bahwa beberapa desa di Karawang membutuhkan MCK Komunal untuk hidup bersih dan sehat.

Dalam kesempatan lain, bahwa pembangunan MCK ini sangat membantu pemerintah dalam mensukseskan tujuan pembangunan global di wilayah-wilayah Karawang, ungkap bapak Amid, perwakilan P3AI Karawang. Menurut Chief Networking Officer yayasan SUN Muhamad Saefrudin, program ini berjalan menggunakan pendekatan multi-stakeholder, atau dengan mempertimbangkan ragam pemangku kepentingan di sekitar. Program ini juga mengikuti standar penatagunaan air internasional dan pemeliharaan berkelanjutan dari Alliance for Water Stewardship (AWS Indonesia) “Senyum Untuk Negeri dengan dukungan Sampoerna Untuk Indonesia berkomitmen terus menggerakkan program dalam mewujudkan masyarakat sehat” jelas Saefrudin.

Sampoerna mendukung SUN dalam program WASH sebagai komitmen tanggung jawab sosial perusahaan di bawah payung program keberlanjutan Sampoerna untuk Indonesia. Melalui program WASH, Sampoerna berharap dapat turut mendukung peningkatan kualitas hidup sehat dan sanitasi di Kabupaten Karawang. (hmd)

Share this Post!

About the Author : SUN


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Related post

  TOP
Open chat