Menu

Program Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero (KASIH)

Kewirausahaan merupakan kegiatan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Belum meratanya pemahaman tentang pentingnya berwirausaha bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan, akhirnya yang menyebabkan terjadinya ketimpangan ekonomi pedesaan. Karena itu perlu adanya suatu gebrakan agar mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kearah perekonomian yang lebih baik. Infrastruktur yang kurang memadai ditambah dengan minimnya SDM merupakan faktor pemicu tidak meratanya pemahaman tentang kewirausahaan di Indonesia.

Umumnya kewirausahaan sering dijumpai dalam dunia bisnis, namun akhir-akhir ini berkembang dari pelaku kewirausahaan. Kewirausahaan bukan hanya milik wiraswasta atau usahawan, tapi kewirausahaan dapat dimiliki semua orang, tentunya jika ada kemauan keras, sikap optimis, dan kreatifitas yang mampu membuat inovasi-inovasi baru. Seperti contoh: Desa Banyior, Kecamatan Sepulu Kabupaten Bangkalan Madura yang melek akan pentingnya berwirausaha.

Salah satu upaya PT Hero Supermarket Tbk dalam meningkatkan peran dan fungsi posyandu adalah dengan program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero). Program ini merupakan wujud kepedulian PT Hero Supermarket Tbk yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI melalui upaya kesehatan promotif seperti kegiatan edukasi kesehatan Ibu & anak, peningkatan kompetensi kader posyandu, seminar kesehatan & lomba posyandu. Selain itu juga melalui upaya kesehatan preventif berupa pemberian makanan tambahan, konsultasi Ibu hamil & menyusui serta pelayanan kesehatan.

Program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero) tahun ke 3 terfokus pada program kewirausahaan. Harapannya kader posyandu bisa menambah penghasilan dan dapat membiayai kegiatan posyandu secara mandiri.

Share this Post!

About the Author : SUN


0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Related post

  TOP
Open chat